Friday, November 14, 2014

Teks Prosedur Kompleks Cara Membuat Nasi Goreng


Malam ini saya akan membagikan artikel tentang Teks prosedur kompleks cara membuat nasi goreng. nah teks prosedur kompleks tersebut adalah sebagi berikut.

  1. Nasi merupakan makanan pokok masyarrakat indonesia, hampir setiap hari kita pastii makan menggunakan nasi, dan apabila anda bosan makan menggunakan nasi seperti pada umumnya, anda bisa mencoba alternatif lain untuk makan nasi. yaitu menggoreng nasi tersebut sehingga menjadi nasi goreng.
  2. Pertama, untuk membuat nasi goreng kita harus menyiapkan bahan dan alatnya. Bahan tersebut antara lain nasi putih, telur, garam, bawang merah, bawang putih, daun bawang, cabai, merica, minyak goreng, saus tomat, dan bahan pelengkap lainnya. dan alat yang dibutuhkan adalah wajan, kompor, dan spatula.
  3. setelah bahan-bahannya sudah siap. Maka terlebih dahulu kita harus menyiapkan wajan dan tuangkan minyak goreng secukupnya, lalu panaskan minyak dengan api sedang. tunggu beberapa menit sampai minyaknya panas.
  4. Setelah minyaknya panas, masukkan bawang merah, bawang putih dan cabai. Tunggu hingga matang dan menimbulkan bau harum.
  5. Setelah itu masukkan bahan pelengkap sesuai selera anda lalu aduk hingga merata dan matang.
  6. Setelah itu masukkan telur dan orak -arik hingga matang dan jangan lupa untuk memasukkan nasi putih dan aduk hingga semua tercampur rata, Tunggu hingga matang dan tercium bau harum.
  7. Setelah matang angkat nasi dan sajikan dipiring.
  8. setelah nasi goreng disajikan diatas piring, jangan lupa untuk menghiasnya dengan irisan tomat atau yang lainnya sesuai selera anda.
  9. Nasi goreng siap untuk dihidangkan.
Itulah tadi teks prosedur kompleks cara membuat nasi goreng. semoga artikel ini bermanfaat.
Salam JENIUS (JENdela Informasi Untuk Semua)

http://jeniusx.blogspot.com

10 comments:

  1. siip
    http://fahmi199.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. sukses terus buat http://jeniusx.blogspot.com/ salam JENIUS juga

    ReplyDelete
  3. ijin copas buat tugas sekolah http://jeniusx.blogspot.com/ salam JENIUS juga

    ReplyDelete
  4. ijin copas buat tugas sekolah http://jeniusx.blogspot.com/ salam JENIUS juga

    ReplyDelete
  5. terimakasih banyak... sangat membantu :")

    ReplyDelete
  6. gimana gan meyambungkan kabel henpoan sama jek warnaya ( kuning merah hijaw biru)sedangkan dari jek4 yang di bukus 2 yang tidak di bukus 2

    ReplyDelete
  7. gimana gan meyambungkan kabel henpoan sama jek warnaya ( kuning merah hijaw biru)sedangkan dari jek4 yang di bukus 2 yang tidak di bukus 2

    ReplyDelete